Home > Komoditi > Harga Kopi Luwak Asli

Harga Kopi Luwak Asli

Harga Kopi Luwak Asli

kopi luwak asli

Saat ini kopi luwak sangat terkenal, sehingga banyak orang-orang yang mulai menjalankan bisnis ini. Bahkan ada sebagian orang yang menjual produk kopi luwak palsu atau kopi luwak campuran untuk bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Keadaan seperti ini tentunya sangat merugikan para pembeli. Maka dari itu para pembeli harus mengetahui ciri-ciri kopi luwak yang asli sehingga tidak tertipu dengan kopi luwak palsu yang ada di pasaran.

Ciri-ciri kopi luwak asli

Antara kopi luwak asli dan palsu dapat dibedakan dari segi harganya. Harga kopi luwak asli yang ada dipasaran saat ini bisa mencapat 100rb-200rb per 100 gram. Jika diantara kalian menemukan toko yang menjual kopi luwak dengan harga 10rb per sachet maka bisa dipastikan kopi luwak tersebut adalah palsu atau campuran. Kopi luwak campuran biasanya adalah campuran antara kopi luwak asli dengan kopi biasa seperti kopi arabika atau robusta.

Dari segi rasanya, kopi luwak mempunyai rasa yang sangat berbeda dengan kopi pada umumnya. Kopi luwak ini tidak terlalu pahit walalupun diminum tanpa gula. Dan juga kopi luwak robusta agak sedikit lebih pahit dari kopi luwak arabika.

Jika Anda mempunyai penyakit maag, biasanya ketika meminum kopi biasa akan bereaksi karena biji kopi memiliki kandungan asam yang sangat tinggi. Namun, hal ini tidak akan terjadi ketika Anda meminum kopi luwak asli. Kopi luwak memiliki kandungan asam yang rendah karena kopi ini telah mengalami proses fermentasi di dalam perut hewan luwak sebelum di proses menjadi biji kopi. Karena kandungan asam yang rendah inilah, maka Anda akan merasa aman meskipun mempunyai penyakit maag sekalipun.

Terkadang harga kopi luwak yang mahal ini dibuat kesempatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menjual kopi luwak palsu.  Jika anda membeli kopi luwak secara online maka pastikanlah anda membelinya dari penjual yang sudah mendapatkan review positif dari para pelanggannya. Hati-hati jika anda membeli secara online karena banyak penipuan yang terjadi dan anda tidak pernah mendapatkan kopi luwak yang ingin anda beli.

  1. September 25, 2012 at 6:55 am

    Saya suka kopi luwak rasanya hmmmmm… nuikmattt…and tidak perih di lambung, terima kasih infonya Gan

  1. July 13, 2012 at 5:49 am

Leave a comment